Senin, 19 Januari 2015

Sookraft masih ada di Koloni 108

yeiiiy,, Sookraft makin meramaikan Koloni108,,
waktu ke Bandung untuk Pasar Seni ITB,, saya sekalian berkunjung ke Koloni108, karena sudah kepingin buanget ehehehe,, mupeng liat foto-foto yang beredar di sosial media soal tempat kece ini,,
Sekalian jengukin anak-anak Sookraft ehehehe,,

Koloni108 Eatery and Art-venture adalah perpaduan tempat makan dengan nuansa santai, serta tempat belanja produk-produk seni dan desain yang unik. Ini tempat memang keren banget, artsy, fotoable ahahaha,, liat deh foto-fotonya,,


Dan ini produk-produk Sookraft yang bisa kalian dapatkan di Toko Ini Itu, Koloni108,, semua masih berupa produk lukis
magnet kulkas

mini plushie
gantungan kunci
Dan mereka yang telah terpajang manis di sana,,
Jadi tunggu apa lagi, main-main ke Koloni108 ya, di jl. Ciumbuleuit no 108, Bandung

FKY26 dan Pasar Seni ITB 2014

halooo,, lama tak bersua,,
punya banyak akun medsos kadang bikin akun-akun lama terbengkalai. dan memang dasarnya tahun kemarin kemampuan saya bercerita panjang lebar seperti menurun hahaha,,

kali ini saya pingin cerita tentang 2 event seni yang saya ikuti,, bukan bermaksud membandingkan, hanya ingin bercerita pengalaman pribadi,,
Agustus 2014 saya ikut meramaikan Festival Kesenian Yogyakarta [FKY] untuk kedua kalinya. Kali ini saya rame-rame bareng temen-temen IC Jogja.
sayangnya, saya nggak ada dokumentasi untuk acara itu, *baru sadar ahahaha,,
Di FKY26, saya cuman bawa produk sandal rajutnya asimetris,, menurut saya itu pilihan yang tepat. Karena dari sekian stan yang ada sandal rajutnya cuman stan kami. Sedang produk ganci lukis dan sejenisnya, banyak banget di stan-stan lain.
Respon pengunjung sama sandal rajutnya bagus banget. Impact nya cukup terasa. Pasca acara pun saya masih dapet order dari situ. Hanya kekurangannya, saya bawa terlalu banyak model tapi hanya satu ukuran,, PR banget nih kalo memang tujuannya penjualan on the spot.

sekitar akhir November 2014, saya dan 4 teman crafter ikut Pasar Seni di ITB Bandung setelah sebelumnya lolos seleksi. Dengan nama LE LIMA ehehehe,, Seneng banget karena akhirnya ada kesempatan untuk mejengin karya di luar Jogja. Belajar dari FKY26, saya matengin produksi dong ya. Singkatnya saya merasa lebih siap ikut event ini. Karena saya sudah lama nunggu-nunggu, penasaran dengan acara-yang-cuman-4-tahun-sekali-tapi-cuman-diadain-sehari, menyedot ratusan ribu pengunjung, terbesar se Asia Tenggara. Dan yang lebih besar, rasa penasaran gimana respon warga Bandung dengan sandal rajutnya Asimetris

foto milik Plung Creativo
Tapi ternyata saya salah perhitungan hihihi,, saya pikir dengan nama Pasar Seni, para pengunjung didominasi orang-orang penikmat karya/produk seni dan desain. Ternyata pengunjungnya benar-benar orang umum dan baru tau bahwa produk yang dipajang itu produk handmade setelah dijelaskan. Beberapa kali saya mendengar ada yang berkomentar 'bahannya dari apa sih kok mahal banget', 'yang ini xxxribu, yang ini lebih besar cuman xxxribu, ya mending beli yang ini'.
Tapi ada juga sih yang excited banget, dengan tanya gimana cara bikinnya, difoto detil banget, dan kaget juga kalo kami dari Jogja.

Dari segi panitia acara, saya cukup kecewa. Karena merasa panitia kurang perhatian terhadap tenant bazaar. Seharian itu kami diberondong hujan deras 3 kali. Atap stan yang kurang kuat dan tipis, barang-barang yang basah karena air hujan adalah masalah yang kami hadapi. Bahkan ada yang atapnya sampai jebol dan stannya  kebanjiran. Tapi kami sama sekali tidak melihat panitia berkeliling untuk membantu atau sekedar bertanya gimana situasi stan. hmmm,,

2 event ini adalah bazaar terakhir di tahun 2014 yang saya ikuti. Dan sepertinya saya akan vakum ikut bazaar untuk beberapa bulan ke depan. Jadi sampai ketemu di bazaar berikutnya :)

Senin, 09 Juni 2014

slipper, jenis sandal rajut yang baru dari asimetris

Slipper adalah jenis alas kaki yang biasa dikenakan di rumah/ di dalam ruangan. Desainnya mirip sepatu fantovel, namun biasanya tidak memiliki rangka dan bersol lunak. Menutup tumit dan hampir seluruh punggung kaki sehingga nyaman dan hangat saat digunakan.
Slipper bikinan asimetris ini diberi nama, Nari, yang dalam bahasa sansekerta berarti wanita. Terbuat dari benang katun gradasi, bersol spon tipis.
Untuk keterangan lebih lanjut, silakan berkunjung ke blog resmi asimetris

happy slipper :)