Selasa, 23 Agustus 2011

Yang telah pergi akan datang kembali…. #5

Cerita sebelumnya:

Danisa curhat tentang Bimo padaku. Entah kenapa curhatan Danisa membuatku ikut berpikir dan menyurutkan semangatku.

_________________________

“Bim,ak pgn ktm mlm ini.bs?Jm7 d rmhku.Kamu msh inget kn?”. Kira2 begitu bunyi sms yg ku kirim pada Bimo ketika otakku mulai bekerja kembali. Aku harus tau alasannya karna Danisa sudah mengajakku ‘masuk’ ke dalamnya.

“Bs.ak msh inget ko.kl rmh km blm pinda si.ak pst ksitu”. Oh Tuhan, jgn bilang apa yg dkatakan Danisa bnar. OK,,, positive thinking. Mungkin Bimo memang kosong mlm ini & dia bnr2 bs datang k rmh. Bukanny mem-bs2-kn utk datang.

“Kamu gila ya, Bim?”, seruku langsung pd permasalahan tanpa berbasa basi.

“Emang dr dulu aku gila”

“Ya ampun, Bim. Serius dikit napa”

“OK, OK. Gila? Masalah apa dulu nih”. Aku menarik nafas panjang sbelum akirnya memulai penjelasanku.

“Gini. Tadi siang pas ke kantor, Danisa curhat sama aku. Dia curhat masalah kamu”. Ak menunggu reaksi Bimo. Sialan, dia tidak bereaksi apa-apa slain tetap serius mendengarkanku.

“Dia curhat karena akir-akir ini kamu lebih sering terlihat diam. Kayak ada yg lagi kamu pikirin. & nggak tau kenapa dia jadi menghubung-hubungkan diam kamu itu sama mantan kamu. Menurut dia ada masalah yg blm selesai antara kamu sama mantan kamu”. Ak diam lagi. Oh, Tuhan, makhluk macam apa Bimo. Reaksinya tetap sama.

“OK, kamu tetap nggak mau ngomong. Sekarang ak tanya, apa kamu gak perna bilang tentang masa lalu kamu? Maksudku tentang mantan-mantan kamu?”

“Nggak. Maksudku gak detil-detil banget”

“OK, terserah ya kamu lagi punya masalah apa & apa alesan kamu gak perna ngomong tentang masa lalu kamu ke Danisa. Tapi yg pasti, itu penting buat Danisa”. Ak menekankan suaraku pd kata ‘penting’.

“Bim, aku kasih tau ya, klo emang kamu niat sama rencana pernikahan kamu, kamu harus crita dgn jujur siapa kamu & gimana crita-crita kamu sebelum kamu sama Danisa. & kamu juga akan bikin Danisa tenang dengan meyakinkan bahwa memang pernikahanlah yg kamu inginkan. Tapi kalo kamu belum siap, kamu mesti ngomong sama Danisa”. Entah kenapa emosiku jadi naik. Agar ak tidak semakin berteriak, segera ak diam & mengatur nafasku.

“Dev, maksud kamu apa sih? Kenapa kamu repot-repot ngurusin Danisa?”

“Bim, ak gak akan kayak gini kalo Danisa nggak cerita sama ak. & aku gak akan kayak gini kalo ak gak kenal kamu”. Kemudian kami terdiam, cukup lama.

“Dev, kamu nggak tau apa-apa”

“Makanya jelasin sama ak”, selaku cepat.

“Ak emang pacaran sama Danisa. & ak juga mau nikah sama dia. Ak serius soal itu. Ak gak pernah berniat menjadikan Danisa sebagai pelarian ataupun mainan. Tapi jujur, ak masi sayang kamu & tetep akan sayang kamu. Kamu, yg terakir buat ak. Gak akan pernah ada yg sperti kamu lagi dalam hidupku”. Bimo menghentikan kalimatnya. Sedang ak menatap dengan heran & terkejut ubin-ubin lantai yg kupijak. Seakan ak baru mlihatnya pertama kali ini.

“Apa itu nggak jahat buat Danisa?”, kataku kemudian sambil menatap wajah Bimo.

“Mungkin iya & sepertinya ak egois. Tapi setiap orang punya crita masa lalu & itulah masa laluku”

“Maap”, kataku.

“Untuk apa? Jangan pernah menyalahkn dirimu sendiri. Itu udh pilihanmu & ini pilihanku”

Itu sudah pilihanmu & ini pilihanku. Ak menerima tawaran Bosku utk mengikuti pelatihan selama 3bln di negeri impianku sejak dulu, Belanda. Itu artinya ak tidak bisa datang ke acara pernikahan Danisa & Bimo.

Sulit, buat ak, Danisa & Bimo. Nggak adil. Tapi adakah yg adil? Keadilan hanya Tuhan yg menentukan. & ak yakin ini keadilan bagi Tuhan.

“You have 25 message(s)”. Oups,,, banyak bgt. Ternyata banyak yg merindukanku, batinku sambil membuka satu persatu e-mail yg masuk. Ah, sebentar saja berada di tempat yg jauh dr orang-orang yg menyayangiku membuatku merindukan mereka.

“Ibeth, Dika, Vero, Cika, Danisa,,, Oups, Danisa? Sudah 5 hari tidak mendengar kabarny”

To : black_pearl@yahoo.com

From : sa_imut@yahoo.com

Subject : ak uda tau, dev,,,

Dev, knp kamu k Blanda g bilang2. kamu jahat, bilangny mau dateng k pernikahanku. Tp ternyata kamu pergi k negriny bule2. pasti kamu g mau ak mnt oleh2 y,,, hehehe,,,

Dev, mks y bwt saran kamu. Ak uda tny Bimo & Bimo jg uda ngjelasin k ak. Kamu bener, Dev, yg lalu biarlah berlalu. Skarang ak tenang bwt persiapan nikah. Ak jg jd tau siapa pendahuluku hehehe,,,

Dev, thx bgt. Ak berdo’a smoga kamu dpt cowok yg terbaik bwt kamu krn kamu emang baik. Dev, tp dr smuany, kamu masi mau khan berteman sm ak? Ak harap gitu.

Oy, sbg hukumanny karena km g datang d acara pernikahanku, kamu hrs ngado ak kincir angin asli dr Belanda bwt ak pajang d taman rumahku ntar. Gmn? Adil kn? Hahaha,,,

Ywdh, kamu met kerja y d sana. Yg serius. Smp ktemu d negri qt tercinta, Indonesia Raya. Dah,,,, Deva,,,,, muah,,,, lup u,,,,

Ak tersenyum. Lega rasanya. Ak segera me-reply imel Danisa itu.

To : sa_imut@yahoo.com

From : black_pearl@yahoo.com

Subject : pengantin baru,,, hehehe,,,,

Maap,,, bukanny g mau datang tp Blanda lebih menggoda si hehehe,,, Maap, Nis, tuntutan profesi hehehe,,,, ak do’ain deh, smoga acarany sukses, yg diundang datang smua biar rame, trs bwt yg nikah smoga pernikahanny langgeng smp Tuhan pgn ktemu pasangan itu, kluargany bahagia, punya ank sesuai keinginan hehehe,,,, pokokny wish u all d best, amiin,,, trs soal hadiah, tnang aja, udh ak siapin kok tp awas klo smp g dirawat hehehe,,,,

Nis, ak mnt maap jg. Bwt apa aja. Tnang aja, Nis, g ada masala yg harus diselesein antara Bimo sm mantanny. Smuany uda putih, sputih gaun yg kamu pesen hehehe,,, percaya sm ak. Ak bahagia bwt kamu,,, & qt ttp tmnan. Berpelukan,,, hehehe,,,,

Eh, ngomong2 gmn tanggepan org2 sm undangnny. Pasti yg mo nikah2 itu jd pgn pesen jg hehehe,,,, jiwa bisnis si. G bs ilang.

Ywdh, kamu baik2 y. Dah,,, Danisa,,, lup u 2,,, muah,,,,

Kembali ak baca e-mail yg masuk sambil mendengarkan lagu-lagu favoritku. Bimo? Apa yg pengen dia kabarkan ke ak?, batinku ketika membaca namanya diantara e-mail yg masuk. Akirnya ak buka juga imelnya.

To : black_pearl@yahoo.com

From : imolicious@yahoo.com

Subject : woiooo,,,

Dev, ak tau dr resepsionis kamu katany kamu k Blanda y. Slamat y,,, itu kn negri impian kamu. Dlm rangka apa, Dev? Stauku monyet sana g sbaik monyet sini deh hehehe,,,

Dev, thx bwt smuany. Kamu bener. Ak uda ngomong smuany sm Danisa. Alhamdulillah dia bs trima.

Dev, kamu boleh bilang ak cowok jahat, egois, pembohong, sok playboy, gak adil & lain sbagainy, tp 1hal, Dev, ak akn slalu sayang kamu. Ak pgn kamu dpt yg terbaik dlm hidup kamu. Ak pgn kamu bahagia.

Dev, ak do’ain smoga kamu bs percaya lagi sm cowok. Coba buka dirimu, Dev maka kamu akn bnr2 nikmatin hidup kamu.

Dev, ak mnt maap utk apa aja salahku sm kamu. Oy, spertiny kamu emang makin bijaksana, bukan dewasa kayak pengenmu.

Ywdh, kamu ati2 d Blanda. C U,,,

Bim, maap kalau ak menjadikan semuanya terasa sulit. Tapi tanpa ak membuka diri & percaya pd cowok manapun, ak tetap mampu menikmati hidupku. Karena kamu adalah yg trakir untukku. Kenangan tentangmu selalu menemaniku & itulah yg membahagiakanku.

To : imolicious@yahoo.com

From : black_pearl@yahoo.com

Subject : congrats y,,,,,

Woi,,, bapak,,, Slamat menempuh hidup baru y,,, smoga langgeng smp napas trakir. Smua do’a uda ak sebutin tuh k Danisa. Yws, bwt kamu wish u all d best. Smoga bs jd suami + ayah + pria yg baik hehehe,,, Amiin. Inget y, ankny jgn dikasi nama ‘Anggara’ d blakangny hehehe,,,

Bim, masi inget kn kalimatmu ‘Itu pilihanmu & ini pilihanku’? & ak udh milih kok. Smoga pilihanku ini adl yg terbaik bwt ak. Amiin-in y,,, hehehe,,,

Bim, kamu yg baik2 y sm Danisa. Jagain dia. Jgn perna berniat utk nyakitin dia. Karna walo cmn niat aja kamu bakal dpt balesanny, apalagi dilakuin hehehe,,,

Btw, emang si d sini g ada monyet, tp d sini byk sapi, boy,,, hehehe,,, kan sjenis tuh,,,

Ywdhlh, met hepi2 y,,, ak ikut bahagia klo kamu ktawa. Jgn lupa awali tiap hari dgn senyuman. Salam bwt tante, oom, sm Krisna. Dah,,, Bim,,,

Sayu hal yg terakhir, love you, Bim. Tapi satu kalimat ini tak terkirim. Oh, salah, memang tak ku kirim. & tak akan pernah ku kirim. Biarlah mereka bahagia tanpa ada satu kalimat indah yg mungkin takkan menjadikan segalany indah.

Terus saja ak membaca e-mail satu per satu & mencoba membalasnya. Terus saja lagu terdengar dr laptopku. & terus saja waktu berputar meninggalkan yg telah lalu. Tersenyum, sampul terindah untuk hati yg mulai sesak.

Aku serak di saat semua menghilang

Betapa lama dirimu ku lupakan

Jiwa tak bisa lagi kurasakan

Apa diriku yang menyesal

Sudah kau tinggalkan

Menangis karna kau tlah pergi

Terluka karna kau telah menjauh

Aku minta dengan sepenuh hati

Dengarkanlah aku memanggilmu

Ingin kau kembali

…..

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

setelah baca, jangan lupa kritik dan saran ya,, senang membaca komentarmu :)