Sabtu, 10 September 2011

Mancing keberuntungan pake apa ya?!?,


Sejak kecil, taman kanak-kanak tepatnya,, saya merasa keberuntungan saya soal undian, sayembara, dan kegiatan sejenisnya cukup rendah. Bagaimana tidak, waktu TK saya pernah merasa 'kalah' beruntung dari adik saya.

Jadi ceritanya gini, ada sejenis makanan ringan yang berhadiah langsung uang 50 sampai 100 rupiah di dalamnya. Tahun 93-an, uang segitu berarti sekali buat anak-anak seumuran saya. Awalnya saya belum tahu tentang 'harta karun' itu. Suatu hari, dengan bangganya adik saya menunjukkan bahwa dia memperoleh uang 100 rupiah dari sebungkus makanan ringan yang biasa saya beli. Ingat!! Biasa saya beli dan saya konsumsi. Jadi kemana selama ini hadiah-hadiah itu?!? Ikut saya makan?!? Hmmm,, saya masih bisa membedakan mana yang kue dan mana yang uang koin kok,,

Kekurangberuntungan ini terjadi berulang-ulang. Sampai-sampai saya minta tolong adik saya membelikan kue atau barang tertentu supaya saya bisa mendapat hadiahnya,,, hahaha,,

Selama hidup saya (24 tahun), beberapa lomba dan kegiatan berhadiah pernah saya ikuti. Seperti jalan sehat, lomba di dunia maya, kirim bungkus produk, TTS, SDSB, togel,, eh,nggak ding,, hehehe,,, tapi nyatanya belum pernah saya mendapat hadiah,, hhh,,,

Hadiah undian paling berkesan adalah sebungkus buku tulis yang saya dapatkan di acara jalan sehat ketika saya sekolah tingkat atas. Padahal waktu itu saya tidak ikut jalannya, hanya memasukkan kupon ketika akan diundi ahahaha,,,

Nah,, beberapa bulan ini, saya kembali mencoba keberuntungan. Hanya sekarang saya fokus pada giveaway-giveaway yg dibikin sama web-web craft dan fanspage sebuah penerbit,, yang paling terbaru saya lagi ikut september giveaway-nya ideku handmade,, sampai saat ini belum pernah menang sih,, Semoga sekarang bisa,, Lumayan hadiahnya barang-barang kerajinan tangan,, webnya Ira Rupina juga kadang bikin acara serupa,, caranya gampang kok,, Paling sering diminta nglike atau follow web mereka, beberapa kali juga jawab pertanyaan sih,,

Trus untuk buku, saya sering ikut quiz-nya gagasmedia,, kalo ini teknisnya semacam nulis cerita, opini, atau kirim foto,, tergantung jenis buku yang jadi hadiahnya sih,, Pernah dengan sistem komennya di like, tapi setelah banyak yg protes, akhirnya kembali admin yg memilih pemenangnya. Boleh lho kalau mau ikutan,,

owh,, keberuntungan, datanglah padaku,, sini,, sini,,

2 komentar:

  1. Uapik buk.. Aku skr sering dpt hadiah uang 2000 dari kopi saset 1000an... hehehe

    BalasHapus
  2. hahaha,, makasi,pak,,
    wih,, lak balik modal,pak,, hehehe,,

    BalasHapus

setelah baca, jangan lupa kritik dan saran ya,, senang membaca komentarmu :)