Jumat, 13 Juli 2012

Jogja Japan Week,,

haihai,,
sekitar 1 minggu lalu, saya jalan-jalan ke sebuah acara di Jogja yang berjudul Jogja Japan Week,,

Jogja Japan Week adalah acara dua tahunan yang merupakan salah satu wujud apresiasi masyarakat Yogyakarta terhadap jalinan hubungan kerjasama dengan masyarakat Jepang yang sudah terbina selama lebih dari dua puluh lima tahun [sumber: http://www.jogjajapanweek.com/]
 
Dengan tema season, [jadi inget tema monthly challenge-nya IC :p] ruangan-ruangan di dalam gedung disetting dengan menggambarkan 4 musim yang ada di Jepang,, sayangnya saya hanya berhasil memotret dua musim,, di ruangan ini kita bebas berfoto, karena memang disediakan untuk itu,,, katanya si di lantai 2 juga boleh meminjam kimono sebagai properti [sayangnya lagi, saya tidak ke situ huhuhu,,,]
musim semi,,
musim dingin,,
Oiya, di salah satu ruangan, saat itu sedang digelar workshop origami dan di luar ruangan pun ada pameran lukisan origami,, jadi lukisan berbingkai itu menggambarkan sebuah ilustrasi pemandangan yang objeknya terbuat dari karya origami, so wow,, kecil-kecil dan rapi,, bahkan ada lukisan bunga sakura, yang kuntumnya itu buanyak,, jadi mikir, yang bikin ujung jarinya seberapa ya ehehehe,, telaten bener,,


Ada pohon permohonan juga,,

Sebenernya salah dua saya ke event ini adalah pengen ketemu magicfingerssyndicate [MFS] ehehehe,, kebetulan mereka dan teman-temannya lagi buka lapak di sana,, dan sukseslah saya membawa zine edisi ketiga, sudah dinanti-nanti sih,, ehehehe,,, di sana saya ketemu mbak bertha [jangan minta poto-potonya y, karna saya lupa, lagi, hhhh,,,] dan teman-teman.

Oiya, bicara soal zine, di awal bulan diumumin bahwa bagi 75 pembeli pertama akan mendapatkan bookmark bikinan mbak Ika Vantiani,, dan,,, bisa ditebak kan?, saya adalah orang ke-75 yang mendapatkannya [diliat dari penomeran di cover belakang] ehehehe,, nyaris,, coba malem itu gak jadi ke sana,, ehehehe,,,

ini penampakannya,,




eh, setelah buka-buka zine, ada tutorialnya mbak Wildasari Hoste tentang kreasi tutup botol bekas yang dapet 4 bintang, jadi inget masalah 4 bintang untuk artikel tutorial recycle yang pernah saya posting dulu,, ternyata arti 4 bintang itu karena tutorial ini bisa diterapkan ke banyak hal lain :) wow,, berarti punya saya juga ya :3

dan,,,
happy weekend ya :)

6 komentar:

  1. wih enak nya...... udah menetap di jogja ta rie?

    BalasHapus
    Balasan
    1. officially suda, fha,, meski rumah sik brantakan ahahaha,,,

      Hapus
  2. kemarin waktu di festifal aku jadi artis soalnya waktu itu aku nyewa kimono yg lucu bersama 2 saudara ku jadi pengen ka sana lg semoga tahun depan ada lg deh....!

    BalasHapus
    Balasan
    1. wuaaaah,, pasti menyenangkan ya,,
      tapi katanya itu acara 2 tahunan,,

      Hapus
  3. seneng ya mba dapat bintang 4 di tutorial zinenya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, mbak seneng banget,, uda gitu pertama kali kirim lagi ehehehe,,, btw, slamat ya, mbak wildasari :)

      Hapus

setelah baca, jangan lupa kritik dan saran ya,, senang membaca komentarmu :)