Selasa, 07 Agustus 2012

winning polkadot linen fabric,,

 selamat sahur buat yg berpuasa,,

masi inget kan kalo saya ikutan giveawaynya sisterhood, 3 crafter cantik yang kreatif,, alhamdulillah saya memenangkan salah satu hadiahnya,, yaitu kain linen warna biru polkadot putih,, wow,, berkah ramadhan nih ehehehe,,,


hmm,, jadi kepikiran bikin2 pouch,, tapi pasti kalo uda di tangan jadi sayang mo diapa-apain ehehehe,,
makasii, mbak arum fabricfame,, :)
oya, ikutan giveaway yuk,, lagi ada 4 GA yg saya ikuti,, linknya ada di side bar blog ini ya :)

gud lak evribade \(^.^)/

13 komentar:

  1. kongraaaat asimetris :D
    waah mau dibikin apatuh linenya wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasii tifa,, tifa juga menang kan,, selamat ya
      pengennya si bikin pouch :)

      Hapus
  2. mba Sarie.. aku tuh penasaran.. texture linen tu gimana toh..?

    soalnya kalo cari di pasar besar selalu ditunjukin yang tipis2.. padahal klo liat online kayanya lebih tebel dari katun.. mohon penjelasannya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku sendiri juga belum tau, mbak,, nanti kalo kainnya uda nyampe ke tanganku thak tulis ya ehehehe,, thak pikir linen itu ada serabut tipisnya [salah ya :p ]

      Hapus
    2. aku kira sih mirip katun tapi lebih tebel dan berserat... tapi pas cari2 di pasar besar kemaren malah ditunjukin yang mirip katun tapi jauh lebih tipis dan agak transparan.. jadi binun :-/

      Hapus
    3. iya, mbak,, kapan hari beli di citra, tergiur karna diskonan, ternyata tipis banget,, setelah ak bandingin sama linennya fabricfame ini ternyata emang beda,, punya fabricfame ini lebih tebel,

      Hapus
    4. boleh ikutan coment ya mba :)
      tebel tipisnya bahan tergantung dari tebel tipisnya benang yg dipakai dan kerapatan konsruksinya.
      Serat linen secara alami ada serabut-serabut tipis di sela2 tenunan benangnya karena asal benangnya dari serat batang jd ga bisa sehalus serat katun.
      Tekstur linen lebih kaku dari katun, makanya diakalin supaya bisa dipakai utk baju, tenunan benangnya di campur katun, makin banyak katunnya makin halus hasil kain linennya.
      kadang nggak semua pedagang tekstil jual kain linen krn memang lebih mahal dari katun dan tidak semua tahu/paham jenis tekstil yg satu ini.
      Kadang linen agak nyaru dengan ramie, serat ramie mirip linen tp jauh lebih kaku dan kasar. semoga bisa bermanfaat sedikit pengetahuan saya ini :)

      Hapus
    5. kira2 yang tebel itu linen impor bukan ya, mbak Tien,, karna yang saya beli di toko di Malang ini tipis dan halus,, harganya pun setelah di diskon tinggal 12rb/meter,, sedang yang saya dapat ini tebal dan agak kaku,,
      kira2 yg tipis ini bisa dibuat apa ya, mbak?

      Hapus
    6. setahu saya linen selalu import mba, kita di indonesia ga cocok nanem pohon linen, blom bisa dibikin di indonesia mba..kecuali mungkin ada pabrik yg beli benang linen terus di tenun di sini.
      linen yg tebel kalo di industri garment bagus utk celana/rok, sedangkan linen tipis dipake utk kemeja, bluse, dress, gitu mba..kalo kami di garment pesen kain linen request minta yg cottonnya lebih banyak, soalnya kain linen berasa gatel di kulit, ada kayak serat2 nusuk gitu mba :)
      btw ada berapa meter yg mba'e punya?? kalau cukup untuk baju dan motifnya cocok utk baju, bisa juga di bikin baju, cuma kelemahan kain linen lebih cepet kusut kl dipake :)

      Hapus
    7. ow, gitu,, baru tau hehe,, makasii infonya, mbak Tien,,
      kalo yg tipis itu ada 1,5m
      rencananya kmaren memang mo saya buat dress, bagian bawahnya aja, bagian atasnya pake kain batik,,
      kalo yg tebel ini blm tau buat apa, karna giveaway hehe,,

      Hapus
    8. Terima kasih sharing nya mba Tien.. rupanya memang beda jauh linen versi lokal dan linen versi import..

      Hapus
  3. Wah... selamat ya mbak Sari, jadi pengen depet-cepet lihat kantongnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasii, mbak hany :) tapi kayaknya harus sabar, karna saya masi belajar menjahit yg baik & benar ehehehe,,,

      Hapus

setelah baca, jangan lupa kritik dan saran ya,, senang membaca komentarmu :)